Search This Blog

Tuesday, April 30, 2013

Harvard Kaji Kehidupan Masyarakat Aceh Paska Tsunami dan Konflik

Harvard Kaji Kehidupan Masyarakat Aceh Paska Tsunami dan Konflik

Sabtu, 30 Maret 2013 20:41 WIB
Laporan : Masriadi | Lhoksukon

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara bekerjasama dengan Harvard University Amerika Serikat sepakat menyelenggarakan konferensi internasional yang mengkaji kehidupan masyarakat Aceh paska tsunami dan konflik 8-10 Juni mendatang di Lhokseumawe.

Ketua panitia konferensi tersebut, Muhammad Haekal kepada Serambi, Sabtu (30/3) menyebutkan Harvard menghadirkan mahasiswanya untuk memamerkan film dokumenter tentang konflik dan tsunami. “Prof Mary Jo Good dari Harvard hadir sebagai pembicara dalam  konferensi itu. Kami pastikan Menko Polhukam Djoko Suyanto dan mantan Ketua BRR Aceh-Nias Kontoro Mangkusubroto hadir sebagai pembicara,’ sebut Haekal.

Pembicara lainnya kata Haekal, Prof Michael Feener (National University of Singapore) dan beberapa pembicara dari dalam negeri. Rangkaian kegiatan itu yaitu pameran poster tentang kerajaan Aceh dari British Library Inggris. “Kita sedang mempersiapkan seluruh keperluan seminar itu dan menyepakati rangkaian kegiatan dengan pihak Harvard. Semoga semua berjalan lancar,”pungkas Haekal. (***)

Editor : faisal

No comments: