Search This Blog

Tuesday, April 30, 2013

6 Miliarder Dunia, Hidup Mewah Tanpa Bekerja

6 Miliarder Dunia, Hidup Mewah Tanpa Bekerja

6 Miliarder Dunia, Hidup Mewah Tanpa Bekerja
Miliarder Lily Safra (Foto: Forbes)
TEMPO.CO, Jakarta - Semua orang setuju dalam hidup ini harus bekerja keras untuk meraih sesuatu, terutama kehidupan mewah dan mapan. Namun tampaknya kiat ini tidak berlaku bagi enam miliarder dunia seperti yang dikutip di laman Bussiness Insider.

Lebih dari 1.400 orang terkaya yang terdaftar di majalah Forbes, terdapat segelintir miliader yang mewarisi harta kekayaan dari keluarga mereka. Bisa dipahami apabila orang-orang ini akhirnya hidup seperti ongkang-ongkang kaki tapi berbalut kemewahan dan kehidupan mapan sejati.

Ibaratnya, pohon uang yang mereka miliki akan tumbuh subur tanpa perlu bersusah payah bekerja, menguras keringat atau banting tulang seperti yang dilakukan kebanyakan orang. Para miliader dunia itu adalah:

1. Lily Safra - Warisan Kekayaan US$ 1,2 Miliar
Janda dari miliarder bankir Edmond Safra ini telah diwarisi kekayaan sebesar US$ 1,2 miliar. Sang suami Edmond telah meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran apartemen di tahun 1999. Dengan pundi-pundi dolar yang dia miliki, wanita berusia 75 tahun asal Monako itu menduduki peringkat 1.175 sebagai miliarder dunia versi Majalah Forbes.

Pada tahun 2012, Lily melelang 70 set perhiasannya untuk program amal dengan perolehan hasil lelang mencapai US$ 38 juta. Ini merupakan angka yang fantastis dalam sebuah aksi sosial.

No comments: