Search This Blog

Tuesday, November 26, 2013

Ibnu Hasyim: Bicara Gayo Tanggalkan Kepentingan Pribadi dan Golongan

 Ibnu Hasyim: Bicara Gayo Tanggalkan Kepentingan Pribadi dan Golongan

Ibnu Hasyim: Bicara Gayo Tanggalkan Kepentingan Pribadi dan Golongan

Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasyim. (Lgco | Khalis)
Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasyim. (Lgco | Khalis)
Blangkejeren-LintasGayo.co : Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasyim meminta para tokoh Gayo dimanapun berada khususnya di 4 kabupaten di Aceh, kabupaten Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Tengah dan Gayo Lues sendiri untuk ikhlas dan serius saat bicara Gayo dan tanggalkan kepentingan individu maupun golongan.
“”Mari bicara Gayo dan tanggalkan kepentingan pribadi maupun golongan,” himbau Ibnu Hasyim di rumah dinasnya di Blangkejeren saat menerima perwakilan inisiator pembentukan Dewan Adat Gayo, Senin 25 Nopember 2013.
Ditegaskan Ibnu, jika tidak sekarang kapan lagi membicarakan Gayo karena Gayo kurang memiliki dokumen tertulis yang akan diwariskan kepada penerus dikemudian hari. Atas pernyataannya, dia juga menantang para pemimpin Gayo.
“Pertanyaannya adalah sanggupkah tokoh dan pemimpin Gayo,” katanya bernada tanya Bupati yang dikenal selalu bersemangat jika bicara adat, seni dan budaya Gayo ini.
Bangun Taman Gayo di Buntul Linge
Salah satu bentuk upaya pemertahanan lestarinya adat budaya serta menyatukan Gayo Ibnu juga mengusulkan agar dibangun semacam miniatur Gayo di kawasan Buntul Linge.
“Berikan kepada masing-masing kabupaten Gayo tanah di Buntul Linge agar dibangun sejenis TMII (Taman Mini Indonesia Indah) di Linge, ya masing-masing 5 hektar cukup saya kira,” usul Ibnu Hasyim.
Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Gayo Lues di tahun 2014 akan menggelar Seminar Linge di Blangkejeren Gayo Lues. Perhelatan adat budaya ini digelar sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Gayo Lues, Maret 2014. (Khalis)

Post a Comment