Search This Blog

Wednesday, July 10, 2013

Megawati Bantu Korban Gempa Aceh Rp 100 Juta

Megawati Bantu Korban Gempa Aceh Rp 100 Juta



Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Fikar W Eda
TRIBUNNEWS.COM, REDELONG - Ketua MPR Sidarto Danusubroto menyatakan, seluruh korban gempa di Gayo harus mendapat bantuan.
"Jangan sampai ada yang tidak mendapat bantuan," katanya saat mengunjungi pengungsi korban gempa Gayo di Belang Mancung, Rabu (10/7/2013).
Sidarto Danusubroto yang baru dua hari menjabat Ketua MPR menggantikan Almarhum Taufiq Kiemas, tiba di Bener Meriah bersama Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid dan Ir Hj Ferry Soraya.
Selain mengunjungi pengungsi di Belang Mancung, Sidarto dan Farhan Hamid juga mengunjungi tempat pengungsian  Kulem Parakanis.
Sidarto sempat berdialog dalam Bahasa Jawa dengan para pengungsi yang sebagian beretnis Jawa, yang sudah menetap di daerah itu turun temurun.
Selain mengunjungi pengungsi, Sidarto juga menyerahkan bantuan Rp 50 juta untuk korban gempa Gayo.
"Ini bantuan dari kami berdua dengan Pak Farhan," kata Sidarto.
Ia juga menyerahkan bantuan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebesar Rp 100 juta. Hadir dalam penyerahan bantuan, Ketua DPD II PDIP Aceh Karimun Usman.
Sidarto mengaku bahagia bisa langsung mengunjungi korban gempa Gayo di Aceh Tengah dan Bener Meriah.
"Kami datang untuk menyatakan simpati kepada korban. Saya pastikan korban tetap harus dicari," ujarnya saat mengunjungi Posko Utama Bener Meriah.
Sementara, korban gempa mengeluhkan tidak meratanya penyaluran bantuan.
"Kami heran, kami yang penduduk Serempah, tidak mendapat bantuan. Tapi, kami mendengar ada yang mengaku-ngaku warga Serempah," ungkap Srinatun. (*)
Baca Juga:

No comments: