Search This Blog

Wednesday, July 10, 2013

Dua Hari Kunjungi Korban Gempa Aceh, Presiden SBY Kembali ke Jakarta

SEKRETARIAT KABINET RI

Rabu, 10 Juli 2013 - 10:28 WIB

Dua Hari Kunjungi Korban Gempa Aceh, Presiden SBY Kembali ke Jakarta

Oleh : DESK INFORMASI
- Dibaca: 126 kali




Setelah meninjau korban gempa di  Aceh Tengah dan Bener Meriah, dan menginap di Wisma PT Arun,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono., Rabu (10/7) sekitar pukul 09.00 WIB, bertolak kembali ke Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan dari Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya, Presiden didampingi oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di antaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg, Sudi Silalahi,  Menteri PU Djoko Kirmanto, Mensos Salim Segaf Aljufri, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan Kepala BIN Marciano Norman.

Presiden dilepas oleh Gubernur Provinsi Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Provinsi Aceh, Wali kota Lhokseumawe, dan jajaran pemerintahan Provinsi Aceh dan Kota Lhokseumawe. Presiden mengadakan kunjungan selama 2 (hari) untuk meninjau lokasi gempa serta memberikan dukungan baik moril maupun materiil kepada para korban Gempa di Tanah Rencong.

Presiden memberikan perhatian secara khusus terkait penanganan korban gempa dalam program tanggap darurat ini, dan berdialog dengan korban gempa di Posko bencana Polda Aceh di Kampung (desa) Genting Bulen Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.
Kepada para korban yang menempati lokasi pengungsian, Presiden SBY berpesan agar para korban tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah gempa yang terjadi pada Selasa (2/7) lalu.
Presiden mengaku telah menginstruksikan kepada Badan SAR, TNI dan Polri untuk terus mencari korban yang diperkirakan masih tertimbun longsoran di Aceh Tengah.

"Saya sudah perintahkan agar terus dilakukan pencaharian korban yang tertimbun longsor. Namun jika Allah berkehendak lain maka kita juga harus sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini," kata Kepala Negara.
Dalam kesempatan mengunjungi para korban gempat di Aceh itu, Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono juga memberikan bantuan dalam bentuk bahan pangan, selimut, dan bahan bangunan.
Selain mengunjungi para korban gempa, Presiden SBY dan rombongan yang menginap semalam, melaksanakan salat Taraweh di Masjid Istiqomah, kompleks LNG Arun, Lhok Sumawe.

(EN/Is/Dm/ES)

Copyright © 2012 - 2013 Sekretariat Kabinet RI. All rights reserved.

No comments: