Search This Blog

Wednesday, July 10, 2013

CIMB Niaga Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Aceh



Selasa, 9 Juli 201

CIMB Niaga Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Aceh

  • Selasa, 9 Juli 2013 | 20:42 WIB
Puing-putih rumah di lereng bukit di Bener Meriah, Kamis (4/7/2013). Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang melanda Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah juga menyebabkan tanah longsor yang menimbun rumah warga. | AFP PHOTO / ATAR

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di dua kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), masing-masing Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan disalurkan dalam bentuk uang tunai, dan ditujukan untuk pengadaan kebutuhan bahan pokok, dapur umum, pakaian dan selimut, water sanitation dan serambi nyaman. Untuk penyalurannya, CIMB Niaga menggandeng dua lembaga masyarakat, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU.

Harsya Denny Suryo, Corporate Secretary CIMB Niaga mengungkapkan, pihaknya segera menjalin koordinasi dengan Al Azhar Peduli dan PKPU untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

“Kami prihatin dengan apa yang telah terjadi di Aceh. Berangkat dari kepedulian tersebut, kami telah berkoordinasi dengan dua mitra kami, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ke masyarakat, khususnya di wilayah yang paling parah terkena dampak gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/7/2013).

Perseroan berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam kondisi darurat. Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir Juni 2013 lalu.

“Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menyisihkan sebagian rezeki dan tenaga guna menolong masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah-daerah yang belum terjangkau bantuan,” tutup Denny.
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

No comments: