Search This Blog

Monday, April 29, 2013

Tokoh 4 Kabupaten “Gayo” Bahas Caleg Asal Daerah di Banda Aceh

|

Tokoh 4 Kabupaten “Gayo” Bahas Caleg Asal Daerah di Banda Aceh

bna1-1
Banda Aceh | Lintas Gayo – Sejumlah tokoh dan mahasiswa dari Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara mengkaji kemungkinan “memilih” sosok caleg dari empat kabupaten tersebut yang berasal dari pemilihan Banda Aceh dan sekitarnya, baik untuk DPR Aceh maupun DPR-RI.
“Masyarakat empat Kabupaten sekarang memang jadi sorotan soal dukung-mendukung ini,” kata Sofyan Griantara pada pertemuan itu di PT Cafe, Lamreueng, Ulee Kareng, Minggu (28/4/2013).
Pertemuan itu muncul dari keinginan masyarakat Gayo untuk menempatkan wakilnya di DPRK Banda Aceh, DPRA, dan DPR-RI.
“Dulu banyak suara masyarakat kita yang terbuang, kedepan sudah saatnya potensi politik urang Gayo dimanfaatkan,” lanjutnya.
Sementara, Sekretaris Keluarga Nenggeri Antara (KNA), Jamhuri menyebutkan, pertemuan ini baru permulaan karena nanti akan digelar pertemuan lebih besar dengan menghadirkan dan memperkenalkan sejumlah caleg dari berbagai partai yang berasal dari empat kebupaten tersebut.
Terlihat hadir di pertemuan itu tokoh masyarakat Gayo, antara lain Yahya Kobat, Irmawan dan sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa dari 4 kabupaten. (Atia/red.03)

No comments: