Search This Blog

Thursday, May 16, 2013

Kopi Indonesia, Kopi terbaik dunia

kopi tapanuli terbaik dunia 300x216 Kopi Indonesia, Kopi terbaik dunia
Tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan kopi terbaik di dunia, kopi yang dihasilkan Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, diakui kualitasnya sebagai kopi terbaik di dunia. Penilaian sebagai kopi terbaik tersebut diungkapkan oleh Starbuck di Washington DC, Amerika Serikat. Starbuck merupakan perusahaan di bidang kopi terbesar di dunia yang memiliki cabang di negara besar di dunia.

Kualitas kopi di Tapanuli Utara yang sangat terkenal di berbagai negara di dunia harus tetap dijaga kualitasnya, dan perlu lebih ditingkatkan lagi. Agar konsumen dunia selalu mengakui kopi indonesia sebagai kopi terbaik dunia. Terpilihnya kopi Tapanuli sebagai kopi yang terbaik di tingkat dunia, karena tanaman kopi di tapanuli utara dipetik dengan baik. Begitu pula cara penjemuran yang dilakukan petani.
Masa panen dan pemetikan kopi dilakukan sesuai dengan prosedur, sehingga kualitas kopi Tapanuli tetap terjamin, awet dan masih segar sewaktu diambil dari tanaman kopi tersebut. Untuk Pabrik pengolahan kopi Taput ini sendiri berada di Kecamatan Siborongborong.
Saat ini, produksi terbesar di Kabupaten Tapanuli Utara adalah kopi, yaitu sebesar 10.453,46 ton dan produktivitasnya 687,39 kg per hektar dengan luas areal 15.207,50 hektare.  Sudahkah anda mencoba kopi terbaik dunia?
Sumber : republika

No comments: