Search This Blog

Tuesday, July 9, 2013

SBY Berharap Perdamaian Aceh dijaga

SBY Berharap Perdamaian Aceh dijaga

suaraleuserantara July 9, 2013 0
Presiden RI lagi berkunjung ke lokasi bencan di Gayo.(Foto: Suara Lesuer Antara/Edo)
Presiden RI lagi berkunjung ke lokasi bencana di Gayo.(Foto: Suara Lesuer Antara/Edo)
TAKENGEN |SuaraLeuserAntara| Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Aceh tepatnya di wilayah Kab Aceh Tengah dan Kab Bener Meriah 2/7/13 lalu, cukup menarik perhatian Presiden SBY, pasalnya banyak korban yang kehilangan, baik harta maupun nyawa. Tujuh ribu rumah lebih hancur dan puluhan nyawa melayang akibat gempa tersebut.
Berkenaan dengan bencana tersebut, SBY menyempatkan waktu mengunjungi wilayah Gayo, Aceh Tengah, Selasa (9/7/2013). Setiba mendarat di Lap Rejewali Kec Ketol SBY yang di damping oleh Pangdam IM dan Kapolda Aceh langsung mengunjungi posko pengungsian yang tepat berada di Poskotis Polda Aceh Desa Kute Gelime Kec Ketol Aceh Tengah.
Sesampai di pengungsian, SBY yang di Jaga ketat aparat Paspampres tersebut mengunjungi barak pengungsian untuk melihat secara langsung kondisi korban bencana gempa Aceh dan menerima keluh kesah dari para pengungsi.
SBY yang juga di damping Mensesneg Sudi Silalahi berharap semua unsur pemerintahan baik gubernur dan bupati serta instansi pemerintah lainnya supaya ikut membantu meringankan beban korban selama di pengungsian agar secepatnya situasi bis normal kembali.
Terkait dengan adanya situsi damai di Aceh, SBY berharap agar semua ikut menjaga perdamaian di Aceh, jangan lagi menimbulkan riak-riak yang dapat memicu terjadi konflik kembali, apalagi Aceh sering mendapatkan cobaan bencana, sudah sepantasnya kita semua menjaga perdamaian tersebut.
‘’ Aceh Alhamdulillah sudah damai, dan jangan tidak damai lagi. Saya SBY,Pak Gubernur dan yang lainnya harus menjaga ini, Aceh tidak boleh tidak damai lagi supaya jika terjadi seperti ini dapat bahu membahu mengambil tindakan ,’’ harap SBY.
Dalam kunjungan kerja tersebut, SBY selain membawa ke 6 menterinya juga tampak hadir Kapolri Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono serta Kepala Badan Intelijen Negara Marsiano Norman.(edo)

No comments: