Search This Blog

Tuesday, July 9, 2013

Pemerintah Akan Tanggung Korban Gempa

Pemerintah Akan Tanggung Korban Gempa

suaraleuserantara July 9, 2013 0
Kunjungan Presiden SBY.(Foto: Suara Leuser Antara)
Kunjungan Presiden SBY.(Foto: Suara Leuser Antara)
TAKENGEN |SuaraLeuserAntara| Pemerintah RI akan menanggung semua keperluan korban gempa Aceh selama di pengungsian, demikian di katakana Presiden SBY saat mengunjungi para korban, tepatnya di pengungsian Desa Kute Gelime Kec Ketol Aceh Tengah.
Dalam kunjungan tersebut, Selasa (9/7/2013, SBY di damping para menterinya, di antaranya tampak Menteri PU Joko Kirmanto dan Menteri koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) AgungLaksono, tampak hadir juga Kepala Badan Intelijen Negara Marsiano Norman.
Orang nomor satu di negeri rawan bencana RI tersebut tampak terharu manakala mendengar keluhan korban yang hingga saat ini suami dan anaknya belum di temukan, seperti yang dialami oleh ine Arbiah yang juga suaminya belum di ketemukan di daerah Serempah Kec Ketol Kab Aceh Tengah.
‘’ Mengenai ini hanya sementara, tentu agak berbeda dengan tinggal di rumah sendiri dan pemerintah sudah mengambil rencana serta memutuskan untuk ada bantuan antara lain untuk memperbaiki rumah yang rusak berat kita siapkan 40 juta, yang rusak sedang kita bantu 20 juta, serta ada yang rusak ringan kita bantu 10 juta dan bantuan lain,” ucap SBY.
SBY berharap yang terpenting adalah masa depan para pengungsi di pengungsian agar dapat kembali normal dan Insya Allah akan menjadi lebih baik sehingga kita semua bisa kembali seperti semula sebelum terjadinya Gempa.(edo)

No comments: