Search This Blog

Monday, December 2, 2013

Meriah ! Melek Kopi bersama Kru Film BKI di Wapres Takengon

 Meriah ! Melek Kopi bersama Kru Film BKI di Wapres Takengon

Meriah ! Melek Kopi bersama Kru Film BKI di Wapres Takengon

Kru film dokumenter "Biji Kopi Indonesia di Wapres Takengon, 1 Desember 2013). (Edy.L)
Kru film dokumenter “Biji Kopi Indonesia di Wapres Takengon, 1 Desember 2013). (Edy.L)
Takengon-LintasGayo.co : Acara “Melek Kopi” yang digagas Komunitas Seni Budaya Lintas Gayo (KSB-LG) bersama Wapres Cafe, Minggu 1 Desember 2013 berlangsung meriah yang diawali dengan pementasan musik garapan dari KSB-LG yang dilanjutkan dengan pemutaran cuplikan film dokumenter Biji Kopi Indonesia yang kru filmya hadir di Wapres tersebut, Budi Kurniawan dan kawan-kawan.
Selanjutnya Budi, Ridho, Uzi dan Alvin oleh pemandu acara, Khalisuddin dipersilahkan menguak latar belakang digagasnya pembuatan film tersebut hingga hadir ke Gayo, Aceh Tengah dan Bener Meriah.
Panjang lebar, Budi menceritakan tentang ide membuat film itu yang diimbuhi dengan pertanyaan, informasi serta yang disampaikan oleh sejumlah tamu yang hadir termasuk dari Muhammad Syukri, seorang kolumnis di Takengon yang banyak menulis tentang kopi.
Budi dan kawan-kawan tampak sangat senang berkesempatan hadir di acara tersebut terlebih disuguhi dengan penampilan musisi-musisi muda Gayo, Ervan Ceh Kul, Ecek Ciqita serta puisi kopi dari Salman Yoga dan stand up comedy oleh Du-One.
Turut hadir dia acara itu Rektor Universitas Gajah Putih Takengon dan sejumlah sosok pemerhati dan penikmat kopi Arabika Gayo. (mkh)
Post a Comment