Search This Blog

Thursday, July 11, 2013

Baru Dilantik Dua Hari, Ketua MPR Langsung Kunjungi Korban Gempa

Baru Dilantik Dua Hari, Ketua MPR Langsung Kunjungi Korban Gempa

suaraleuserantara July 11, 2013 0
Ketua MPR Sidarto Danu Subroto, berkunjung ke barak pengungsi di Kecamatan Ketol.(Foto: Suara Leuser Antar)
Ketua MPR Sidarto Danu Subroto (pakai baju batik), berkunjung ke barak pengungsi di Kecamatan Ketol.(Foto: Suara Leuser Antar)
TAKENGEN |SuaraLeuserAntara| Dua hari setelah dilantik menjadi Ketua MPR-RI, Sidarto Danusobroto kunjungi tanoh Gayo, Rabu (11/06/2013), guna melihat korban Gempa Bumi bebera pahari lalu.
Gempa yang mengguncang Kab Aceh Tengah dan Kab Bener Meriah tersebut banyak menimbulkan kerugian, baik materiil maupunJiwa, kondisi tersebut menggugah hati Sidarto Danusubroto Ketua MPR RI yang menggantikan Alm Taufik Kiemas.
Kunjungan tersebut menuju posko pengungsian Desa Kute Gelime Kec Ketol setelah sebelumnya mengunjungi posko pengungsian daerah Rejewali Ds Blang Mancung Kec Ketol Kab Aceh Tengah.
Dalam kunjungan tersebut ketua MPR RI yang datang menggunakan kemeja batik khas Jawa Tengah warna coklat dan menggunakan peci hitam tersebut menyempatkan diri berbincang – bincang langsung dengan para pengungsi.
Hal itu dia lakukan, untuk mengetahui kondisi yang dirasakan pengungsi saat ini, selain itu Sidarta Danusobroto yang di damping oleh Farhan Hamid anggota DPD RI asal Aceh tersebut juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 50 juta.
‘’ Hari ini saya dating untuk menyatakan keprihatinan kita, simpati kita, terhadap para korban gempa, saya membawa bantuan uang tunai, walaupun tidak banyak tetapi cukup untuk membeli obat-obatan dan keperluan pengungsi lainnya,” jelas Danu.
Ketua MPR ini berharap, agar semua bantuan tepat sasaran, jangan di salahgunakan. Karena bantuan tersebut adalah untuk para korban bukan untuk yang lain sehingga apa yang menjadi kesulitan bagi para pengungsi dapat segera teratasi.
Selain membantu sumbangan secara pribadi, Ketua MPR RI Sidarto Danusobroto juga membawa titipan bantuan dari mantan Presiden RI-Ke 4 Megawati Sukarno Putri sebesar 100 juta rupiah untuk disalurkan kepada para korban bencana.(edo)

No comments: