Search This Blog

Thursday, June 20, 2013

Iwan Fals Pukau Ribuan Penonton di Blang Padang

Iwan Fals Pukau Ribuan Penonton di Blang Padang

Iwan Fals 2Banda Aceh – Ribuan orang dari berbagai daerah di Aceh memadati Lapangan Blang Padang Banda Aceh untuk menyaksikan konser Iwan Fals yang disponsori oleh Top Kopi pada Sabtu malam lalu, Minggu (6/06/2013).
Penampilan Iwan Fals dengan lagu-lagunya mampu membuat para penonton terpukau dan asyik mengikuti bait demi bait lagu yang dinyanyikan oleh Iwan Fals dari atas panggung dengan gaya khasnya bersama  gitar dan harmonika yang dimainkan secara bersamaan.
Belasan lagu dinyanyikan oleh Iwan Fals yang dimulai dengan lagu Aceh ‘Bungong Jeumpa’ dan diakhiri pula dengan sebuah lagu Aceh lainnya ‘Aceh Lon Sayang’.
Sementara lagu-lagu hitnya yang dinyanyikan pada malam itu diantaranya Belum Ada Judul, Bangunlah Putra Putri Pertiwi, 15 juli 1996, Tanam Pohon, Bento, Sampah, Umar Bakri, Orang-orang Pedalaman, Ibu, Pesawat Tempur, Laksamana Malahayati dan Hio.
Disela-sela konser, Iwan Fals mengatakan masih merasa sedih karena ia tidak bisa menyumbangkan darahnya untuk  Badrun, seorang anak yang menderita Thalassemia.  ”Akibat penyakit tersebut, Badrun setiap bulan  harus menerima tranfusi darah dari orang lain untuk kelangsungan hidupnya,” terang Iwan Fals.
Namun ia juga mengaku tidak mengerti lebih jauh tentang penyakit tersebut. “Kalau mau tau lebih jauh tentang penyakit tersebut, cari saja di Internet,” ujarnya lagi.
Ketika akan menyanyian lagu ‘Sampah’ dari album terbarunya yang akan keluar bulan depan, Iwan Fals mengungkapkan ribuan ton sampah setiap harinya bertumpuk “Begitu juga yang di sini, biasanya kalau ada kerumunan pasti banyak sampah yang berserakan,” ujarnya.
Ia kemudian meminta kepada penonton agar tidak membuang sampah sembarangan dan kalaupun ada sampah mohon dikutip sehingga esok pagi Blang Padang bersih dan elok dipandang mata. ” Ketika anda nanti mau bergerak pulang, mohon sampah dikutip agar esok hari Blang Padang bersih,” pinta Iwan Fals kepada ribuan penggemarnya. (Ndar)

No comments: