Search This Blog

Thursday, June 20, 2013

Antara Didong, Bungong Jeumpa dan Iwan Fals

Antara Didong, Bungong Jeumpa dan Iwan Fals

Iwan FalsBanda Aceh – ‘Bungong Jeumpa’ menjadi lagu perdana Iwan Fals dalam konsernya di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (15/6/2013) malam.
Lagu berbahasa Aceh itu dibawakan dengan fasih oleh Iwan Fals dan ikut diiringi tarian Didong asal daerah Gayo yang dimainkan oleh Mahasiswa Peduli Seni Gayo (MPSG).
Sebelumnya, seperti yang acap dilakukan Iwan Fals dalam setiap konsernya, ia menyempatkan diri menyerahkan bibit pohon secara simbolis yang diterima oleh Tomy, Ketua Orang Indonesia (Oi) Aceh Barat.
Penyerahan bibit pohon tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap alam dan lingkungan Aceh agar tetap hijau dan lestari. “Mari kita semua menjaga kelestarian alam dan lingkungan Aceh serta seni budaya Aceh,” ujarnya seraya menyampaikan salamnya kepada seluruh mayarakat Aceh.
Saat Iwan Fals menyanyikan ‘Bungong Jeumpa’, ribuan penonton yang memadati Lapangan Blang Padang pun serentak ikut bernyanyi bersama, sementara penari Didong juga dengan semangat menepuk bantal seiring dengan nada petikan gitar Iwan Fals.
Selanjutnya ia membawakan lagu-lagu andalannya yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia seperti Bento, Ibu, Pesawat Tempur, Kerinduan, Oemar Bakri dan lagu ‘Sampah’ dari album terbarunya yang akan keluar bulan Juli mendatang serta beberapa lagu lainnya.
Klimaks dari penampilan Iwan Fals diakhiri dengan tembang lawas nan menghentak yang berjudul ‘Hio’ dan ditutup dengan lagu ‘Aceh Lon Sayang’ yang juga ikut dinyanyikan bersama oleh ribuan penggemarnya. (Ndar)

No comments: