Search This Blog

Monday, January 6, 2014

Anggota DPR Aceh Tgk Jemarin Nilai Gubernur Aceh Sangat Memahami Gayo

Anggota DPR Aceh Tgk Jemarin Nilai Gubernur Aceh Sangat Memahami Gayo

Anggota DPR Aceh Tgk Jemarin Nilai Gubernur Aceh Sangat Memahami Gayo

jemarin_2Banda Aceh-LintasGayo.co: Anggora Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan tokoh masyarakat Gayo Tengku Jemarin menilai Gubernur Aceh cukup faham terhadap masyarakat Gayo yang merupakan penghuni Aceh pertama, dan membuka peluang kepada Gayo untuk bangkit.

“Statemen beliau menegaskan soal posisi Aceh yang sebenarnya,” kata Tengku Jemarin kepada LintasGayo.co minggu (5/1/2014) di Banda Aceh terkait dengan pernyataan Gubernur Aceh Zaini bahwa Gayo-lah Bangsa Aceh Asli (Gubernur Zaini: Gayo Sebagai Bangsa Aceh Asli Benar Adanya)
http://lintasgayo.co/2014/01/05/gubernur-zaini-gayo-sebagai-bangsa-aceh-asli-benar-adanya
Menurut Teungku Jemarin, dulunya Aceh berada satu wilayah dengan sumatera Utara, dan kemudian terjadi pemekaran yang kemudian menyatukan Aceh dengan Gayo.
“Itu sejarah penting, dan Gubernur rupanya sangat memahami sejarah itu,” ujar anggota DPR Aceh dari Partai Demokrat tersebut.
Untuk pengakuan tersebut yang baru pertama kali disampaikan Gubernur Aceh tersebut, harus bisa menjadi motivasi bagimasyarakat Gayo untuk bangkit dan berani, supaya sejarah kebesaran Gayo tetap terjaga dengan baik.(tarina)
Post a Comment