Search This Blog

Friday, October 4, 2013

Mahfud MD Yakin Ketua MK Akil Mochtar Terbukti Korupsi

Mahfud MD Yakin Ketua MK Akil Mochtar Terbukti Korupsi

Oleh Oscar Ferri
Posted: 03/10/2013 20:42
Mahfud MD Yakin Ketua MK Akil Mochtar Terbukti Korupsi
Akil Mochtar (Liputan 6.om/Helmi Fitriansyah)
Liputan6.com, Jakarta : Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menyambangi Gedung MK di Jakarta Pusat. Kedatangan Mahfud memang untuk berkumpul dengan para alumni MK lain dengan hakim-hakim konstitusi.
Di Gedung MK, Mahfud kembali buka suara terhadap mantan koleganya, Akil Mochtar yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Mahfud, Ketua MK itu pasti terbukti bersalah melakukan korupsi.
"Saya punya keyakinan lebih dari 90 persen bahwa ini akan terbukti di pengadilan, karena selama ini tidak ada yang lolos dari KPK kalau tertangkap tangan," kata Mahfud di Gedung MK, Jakarta, Kamis (3/10/2013).
Menurut Mahfud, semakin Akil tidak mengaku, maka semakin dikemukakan buktinya. Karenanya dia berharap Akil bisa kooperatif terhadap kasusnya itu.
"Sudahlah, apa yang dilakukannya diakui secepatnya sekadar mengurangi beban yang melekat pada dia dalam bidang penegakkan hukum. Saya kira itu yang diharapkan kepada Pak Akil," tukas Mahfud.
Rabu 2 Oktober 2013 sekitar pukul 22.00 WIB, KPK menangkap Akil Mochtar bersama 4 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan di rumah dinasnya, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Selain Akil, mereka yang turut diciduk adalah Anggota DPR berinisial CHN dan CN yang merupakan seorang pengusaha.
Secara terpisah, KPK juga menangkap calon Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, berinisial HB dan pihak swasta DH di sebuah hotel di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. (Ali)
Post a Comment