Search This Blog

Tuesday, May 28, 2013

Pertama di Aceh, Andi Rahman Mahasiswa UGP Dapat Gelar C.H,C.Ht

 

|

Pertama di Aceh, Andi Rahman Mahasiswa UGP Dapat Gelar C.H,C.Ht

fhoto andi rahmanTakengon | Lintas Gayo – Setelah sukses dengan dua bukunya, kini Andi Rahman baru saja mendapat gelar certifikat Hypnoterapy (C.H) dan certifikat Hypnoterapy (C.Ht) pertama di Aceh.
Gelar non akademis yang diakui oleh nasional dan internasional ini diperohnya setelah mengikuti pelatihan sertifikasi hypnosis dan Hypnoterapi yang diadakan oleh Master Mind Institute of Hypnoterapi, Hermawan Gatot Suhendro, S.E, C.Ht, M.CHt, CI, CCH, CT, MNLP.
Hypnosis adalah ilmu yang mempelajari mengenai bagaimana kita memasukan informasi kepada seseorang secara halus, sehingga dapat diterima secara baik dengan syarat tanpa adanya pertentangan dari orang tersebut.
Sedangkan Hypnoterapi adalah ilmu hypnosis yang lebih dalam dibandingkan dengan hypnosis. Hypnoterapi biasa digunakan untuk mentrapi seseorang yang mengalami gangguan dalam hidupnya terutama dalam pikirannya. Karena perlu diketahui bahwa hampir kebanyakan penyakit dan keterbelakangan mental disebabkan oleh pikirannya sendiri.
Acara yang diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari berabagai kota, diantaranya Jakarta, Riau, Medan, Padang, Aceh, dan Batam ini dilaksanakan di Padang 16-19 Mei 2013 lalu.
Andi kepada Lintas Gayo, Senin (27/05/2013) mengatakan mudah-mudahan setelah mengikuti acara bisa berkontribusi untuk daerah dan menolong serta membangkitkan semangat masyarakat Gayo dan Aceh terutama pemuda dan pemudinya yang masih terbelenggu dengan pikiran untuk sulit untuk berubah menjadi pribadi yang sukses atau pribadi yang baru dan bisa mengobati seseorang yang memiliki keterbelakangan mental dan penyakit – penyakit yang berhubungan dengan jiwa.
“Semoga masyarakat gayo terus mendukung kegiatan positif yang sifatnya membangunkan daerah terutama untuk pola pikir anak-anak daerah ini,” tutup mahasiswa Prody Budidaya perairan Fakultas Pertanian UGP ini.(Zuhra Ruhmi/red.04)

No comments: