Search This Blog

Monday, May 6, 2013

Akhir Pekan Ini, Riri Gunung Teritit Bela Indonesia di China

|

Akhir Pekan Ini, Riri Gunung Teritit Bela Indonesia di China

Riri, bersama mantan kepala sekolahnya di SMA Negeri 8 Takengon, Suryani, sebelum keberangkatan ke Riau tahun 2012 lalu. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)
Riri, bersama kepala sekolahnya di SMA Negeri 8 Takengon, Suryani, sebelum keberangkatan ke Riau tahun 2012 lalu. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)
Bandung | Lintas Gayo - Atlit balap sepeda putri Indonesia asal dataran tinggi Gayo yang sempat dibina Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, Nur Wahyu Afriana dipastikan akan turut bertanding di ajang Kejuaraan Asian Mountain Bike (MTB) di Cina pada 11-12 Mei 2013 mendatang.
Informasi ini diterima Lintas Gayo dari Nur Wahyu Afriana, Minggu 5 Mei 2013 setelah menerima informasi awal dari salah seorang rekan satu timnya di beberapa kejuaraan di Indonesia, Adi yang kini berada di Takengon.
Riri, panggilan akrab gadis belia kelahiran Gunung Teritit Kabupaten Bener Meriah ini saat ditanyai mengiyakan jika dirinya turut serta membela Indonesia di ajang dunia tersebut.
“Benar pak, saya diikutsertakan berangkat ke China bersama sejumlah rekan-rekan saya di Pelatnas. Dan ini akan jadi balapan pertama saya di luar negeri ,” kata Riri.
Keberangkatan Tim Pelatnas balap sepeda ini, kata Riri, adalah untuk mematangkan kemampuan sebelum terjun di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar.
“Selaku putri asal Gayo saya berharap dukungan do’a dari masyarakat Gayo umumnya, terutama para pelatih dan rekan-rekan satu tim saat Porprov Aceh tahun 201o dan sederetan pertandingan beberapa waktu lalu,” kata Riri anak kedua dari Nasir, seorang petani di Gunung Teritit ini.
Riri saat berlatih MTB Down Hill di Paya Serngi Takengon. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)
Riri saat berlatih MTB Down Hill di Paya Serngi Takengon. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)
Seperti diberitakan goriau.com,  saat ini, Nur Wahyu Afriana, merupakan atlit yang paling dibanggakan Provinsi Riau setelah memperoleh medali perak pada PON 2012 lalu di Siak, Riau dan terpilih sebagai salah seorang atlit membela Indonesia di SEA GAMES XXVII 2013 di Myanmar.
Ini dinyatakan Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Riau, H Ilyas Labay SSos, MSi kepada wartawan di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Dan seperti diberitakan sejumlah media nasional, dalam beberapa kali pertandingan balap sepeda kategori MTB XC, Riri selalu berhasil raih prestasi papan atas nasional. (LG003)

No comments: