Search This Blog

Wednesday, May 8, 2013

Hujan Deras, Aceh Tengah Dilanda Banjir Bandang

Hujan Deras, Aceh Tengah Dilanda Banjir Bandang

banjir-ilustrasiAceh Tengah – Hujan deras yang terjadi dalam satu minggu terakhir ini di wilayah Aceh Tengah mengakibatkan beberapa kecamatan dilanda banjir Bandang, Selasa (7/5/2013).
Menurut informasi yang diterima AtjehLINK, sedikitnya ada empat desa di Kecamatan Celala yang dilanda banjir bandang. Keempat desa tersebut adalah Desa Kuyun Ata, Kuyun Toa, Kuyun Tengah dan Desa Sepakat.
Dua bangunan rumah warga dan satu bangunan meunasah di kecamatan tersebut, dilaporkan terbawa arus banjir serta puluhan rumah lainnya rusak. Sementara ratusan rumah warga lainnya terendam lumpur yang dibawa arus banjir dengan ketinggian 30 centimeter hingga 1 meter.
“Selain itu banjir juga mengakibatkan kebun dan sawah warga terendam sehingga diperkirakan gagal panen,” terang Sabran Sabri seorang warga setempat..
Sabran menambahkan, banjir juga mengakibatkan akses jalan ke kecamatan tersebut lumpuh total karena ditutupi longsor, sehingga warga harus menempuh jalan alternatif lain untuk menuju ke Celala. Untuk mengatasinya, satu unit alat berat (Beko) telah diturunkan untuk memindahkan material longsor dari jalan.
“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan juga belum ada titik pegungsi. Hanya warga yang rumahnya dibawa arus saja yang mengungsi ke rumah tetangga,” pungkas Sabran yang juga anggota Mapala Gajah Putih (Mahagapa) ini. (Ndar)

No comments: