Search This Blog

Tuesday, May 7, 2013

Bendera dan Lambang Aceh akan Dibawa ke Makassar

Bendera dan Lambang Aceh akan Dibawa ke Makassar

Batam – Pembahasan Bendera dan Lambang Aceh di Batam, Selasa (07/05/2013) oleh tim Pemerintah Aceh dan Pusat, belum sampai pada kesimpulan konkrit. Oleh karena itu, dipastkan pertemuan “Juru Runding” akan berlanjut.
Menurut informasi yang diperoleh AtjehLINK, tim pembahasan bendera dan lambang Aceh akan kembali bertemu pada tanggal 16 Mei 2013 mendatang, di Makassar Sulawesi Utara.
“Kita (Tim Aceh dan Jakarta-red) sepakat akan bertemu kembali di Makassar. Karena pertemuan hari ini belum sempat membahas semua perbedaan pandang terhadap Qanun Aceh Nomor 3 tahun 2013,” ujar salah satu anggota tim Aceh, Edrian S.H, M.Hum, Selasa sore (07/05/2013).
Edrian menambahkan, dalam pertemuan di Batam hari ini, tim dari Aceh kembali menegaskan argumen mempertahankan bulan bintang dan singa buraq sebagai bendera dan lambang Aceh.
“Kami sampaikan kepada tim dari pemerinah pusat, agar tetap mengakomodir keinginan Pemerintah Aceh, seperti tertuang dalam Qanun yang telah disahkan DPRA, tentang bendera dan lambang Aceh,” ujarnya.
Sementara itu masih menurut Edrian, Dirjen Otda Djoehermansyah Johan, kembali menyarankan PemerintahAceh, agar melakukan perubahan pada bendera bulan bintang, dengan penambahan gambar lain, misalnya rencong. Namun lanjut Edrian, pada kesempatan pertemuan di Hotel Harmoni Batam, tim Pemerintah Aceh belum mengiyakan keinginan pusat tersebut. (Sd)

No comments: