Search This Blog

Saturday, November 23, 2013

Kutipan kata-kata Pidato Soekarno

Kutipan kata-kata Pidato Soekarno

Kata pengentar.. Presiden Sukarno terkenal dengan orang yang ah;i pidato, sekaligus orator Ulung. Beliau lahir tepat jamannya penjajah bangsa Indonesia oleh kaum kompeni dari Eropa. perilaku kaum penjajah ternyata selain merampas hasil kekayaan bangsa Indonesia, juga menyebarkan bahwa bangsa indonesia lahir dibawah bangsa arya dari Eropa. Opini semacam itu sengaja dihembuskan oleh kaum penjajah, sehingga lambat -laun Paham semacam itu terparti di dalam jiwa masyarakat Indonesia. Cara-cara seperti ini menjadi senjata yang ampuh untuk melanggengkan panjajah untuk menduduki wilayah Indonesia. Dan terbukti selama lebih dari 350 tahun bangsa indonesia dijajah oleh Belanda.
Dia, terlahir dari seorang yang brillian. Sukarno di masa anak-anak sampai dewasa mendapat pendidikan dari HOS Cokroaminoto. Dia tumbuh menjadi pemuda yang berani menyuarakan kepedihan rakyat, ditambah dari pemuda-pemuda yang seumurannya mempunyai isealisme untuk merobohkan Kapitalisme, Imprealisme di Indonesia. Tercipta lah seorang yang mempunyai jiwa penyemangati rakyat untuk membela dari kaum Kompeni. Dengan semangat jiwa yang pantang mundur, Sukarno memberikan suntikan semangat kemerdekaan melalui pidato-pidatonya...
Dialah presiden pertama Indonesia. Sukarno, banyak tulisan dan kata-kata mutiara dari beliau untuk para pemuda indonesia. Sehingga sangatlah layak bagi kita, untuk selalu belajar dari beliau.
Berikut kata-kata mutiara dari Presiden Sukarno
Post a Comment